Tak Perlu Beli Baru! Begini Cara Mudah Membersihkan Kacamata Dengan Tepat, Baik Kacamata Yang Buram Maupun Tergores!

Bagi Anda yang menggunakan kacamata, tentunya sangat memerlukan informasi tentang cara membersihkan kacamata yang benar.

Sebab, cara yang salah dalam membersihkan kacamata akan membuat kacamata Anda tergores. Apabila telah tergores tentu kurang nyaman ketika dipakai.

Idealnya, setiap dua tahun sekali kacamata harus diganti. Namun dengan alasan penghematan, banyak orang yang memilih memakai kacamatanya hingga benar-benar rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Sebenarnya hal itu tidak jadi masalah asal Anda mau merawat dan membersihkan kacamata Anda. Sebab jika kacamata yang telah rusak tetap dipakai, risiko kerusakan mata hingga alergi pada kulit menjadi ancaman serius.

Oleh karenanya, untuk membersihkan kacamata dengan benar, ikutilah tipsnya berikut ini.

Cara Membersihkan Kacamata Dengan Tepat Dan Benar

Untuk membersihkan kacamata Anda, lakukan saja 3 langkah berikut ini:

Sebaiknya dibasahi terlebih dahulu kacamata sebelum membersihkannya. Jangan membersihkan dalam keadaan kering karena mudah menimbulkan goresan permanen.

Pakailah sabun yang lembut dan tidak mengandung alkohol untuk membasahi kacamata. Lebih utama lagi jika Anda pakai carian khusus pembersih kacamata.

Selanjutnya cuci kacamata menggunakan air dingin yang mengalir. Air panas akan merusak lapisan pelindung kacamata. Setelah itu keringkan menggunakan kain atau lap berserat mikro. Kain atau lap jenis ini sangat lembut. Biasanya jika membeli produk pembersih kacamata juga merupakan satu paket. Cara mengeringkannya adalah dengan mengelap satu arah saja dengan lembut.

Terakhir, simpanlah kacamata Anda pada tempat khususnya ketika tidak digunakan. Ini penting untuk menghindarkan kacamata dari paparan debu.

Nah itulah 3 langkah mudah dan tepat dalam membersihkan kacamata dengan benar agar tidak menjadi buram dan meninggalkan goresan.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, like dan share artikel ini. Kami akan update tips dan info bermanfaat lainnya di sana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*