Peringatan Untuk Setiap Orangtua! Jangan Lagi Ajak Anak-anak Dibawah Umur Ke Rumah Sakit, Anak Ini Terjangkit Bakteri Mengerikan!

Sering berkunjung ke rumah sakit mengajak anak di bawah umur, mulai saat ini jangan lagi ya bunda, cukup pengalaman bunda satu ini yang bisa dijadikan pelajaran.

Rumah sakit ternyata tempat yang sangat berbahaya bagi buah hati, nggak percaya? Cerita ibu ini bakal buat kamu waspada!

Rumah sakit merupakan salah satu tempat umum yang kerap dikunjungi oleh banyak orang. Banyak bakteri berbahaya di sana.

Jika daya tahun tubuh tak kuat, orang-orang bisa dengan mudah tertular penyakit.

Apabila para ibu memiliki keperluan di rumah sakit, agaknya jangan mengajak si buah hati ya.

Karena percaya atau tidak, daya tahan tubuh buah hati terkadang tak cukup kuat untuk menangkal bakteri yang terdapat di rumah sakit.

Salah satu kasus nyata saat ini tengah viral di media sosial Facebook.

Seorang ibu dengan akun Facebook bernama Fha Nuriyah Afrizal asal Jakarta membeberkan pengalaman anaknya.

Jadi ibu muda ini bercerita tentang buah hatinya yang ternyata terjangkit bakteri.

Bakteri tersebut ternyata didapat karena buah hatinya sering menemani dirinya berkunjung ke rumah sakit.
Berikut cerita lengkapnya seperti yang dikutip dari style.tribunnews.com.

“Mau sedikit cerita, Minggu lalu ke Dokter anak di Rs lalu setelah di ukur Bb (berat badan) cila, dokter bilang Bb nya dibawah standar usianya.”

Terjadilah percakapan antara saya dan dokter.

Me = M

Dokter = D

D = bu ini anak ibu bb ny dbawah standar usia dia

M = tapi anak saya makannya banyak kok dok, apakah karna dy lahir prematur itu bs jd pengaruh.

D = Oh ga bu, itu ga ngaruh.

M = terus gimna donk dok?

D = Penyebabnya bisa 2 hal bu. Pertama Tb kedua isk (infeksi saluran kemih).. Tapi kalau diliat dari anak ibu yang aktif kayanya gak mungkin dia Tb. Karena kalau anak kena Tb dia pasti lemes dan lesu. Saya sarankan untuk cek urin.

Lalu anak saya melakukan tes urin, hasilnya 30m dan langsung kami kembali ke dokter lagi.

D = wah ibu anak ibu ada bakterinya nih untuk diobati lebih lanjut kita harus cultur urine, membiakkan urin agar ketauan bakterinya apa biar kita bisa obati agar hilang.

Lalu diberi pengantar lab kemudian kami melakukan cultur urin hasilnya 5 hari . Setelah mengambil hasil maka kami kembali ke dokter tersebut.

D = dengan wajah serius, aduh ibu ini bahaya nih. Anak ibu ada lebih 100.000 bakteri dalam setiap 10 ml pipisnya. Ibu bayangin ya kalau sekali pipis aja 10ml ibu x 100rb. kalau bakteri lebih dr 100rb disebut bakteri tumbuh dan akan terus bertumbuh. Nama bakteri nya PSEUDOMONAS AERUGINOSA, Ini jenis bakteri yang ada di RUMAH SAKIT dan berbahaya karna dpt menyebabkan Komplikasi. Apa anak ibu sering berkunjung ke RS?

M = iy dok, kalau saya jenguk temen yang sakit dy saya ajak. Sama kalau ada teman saya lahiran dan waktu saya lahiran. Soalnya saya pikir kalau hanya diruang melahirkan dan anak tidak masalah dok.

D = nah ini dy bu mngkn dia main2 atau lari2an trus kepegang lantai atau barang2 di rs lalu dy pegang mulut lalu terkena lah bakteri nya.

Penangannya ini harus disuntik antibiotik bu selama 5 hari untuk membunuh kuman. Setelah itu kita ulang cultur urin.

M= cm bisa nangis

INTINYA DARI PENGALAAMAN SAYA DAN DARI SARAN DOKTER, ANAK DIBAWAH 12TH SANGAT TIDAK DI ANJURKAN KE RS KEC UNTUK BEROBAT. KARNA KUMAN DI RS SANGAT BERBAHAYA DAN MASUK KATEGORI GANAS. UNTUNGNYA ALHAMDULILLAH ANAK SAYA HANYA BARU DI SALURAN KEMiH DI USG TIDAK MENYEBAR KEMANA MANA.

SEMOGA BERMANFAAT

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*