Hanya Pakai Masker dari “2 Bahan Murah” Ini, Wajahku Kembali Muda Seperti Usia “18 Tahun”, Suamiku Sampai Pangling dan Tambah Sayang Sama Aku!

Mempercantik kulit wajah pastinya sangat banyak mengeluarkan budget tambahan, selain banyaknya ritual perawatan dan banyaknya sesuatu yang diperlukan membuat kamu pastinya ketergantungan dan repot juga kalau nggak ada waktu untuk bertandang ke tempat perawatan kulit.

Tapi kini kamu jangan khawatir, selain bertandang ke tempat perawatan kulit, kamu juga bisa merawat wajah dengan membuat masker alami dan dijamin ajaib bikin kamu awet muda. Dari pada repot datang jauh-jauh ke tempat perawatan, mending kamu menerapkannya di rumah.

Memiliki wajah yang bercahaya dambaan setiap orang dan tak mengenal gender apapun. Namun minimnya waktu kadang menjadi kendala untuk merawat diri. Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah seperti agar-agar untuk dipergunakan sebagai masker.

Ya, agar-agar yang terbuat dari rumput laut ampuh untuk membuat wajah kering dan kusam menjadi bercahaya. Lantas, bagaimana caranya? Berikut penjelasannya dari beauty blogger dunia, Farah Dhukai yang ia bagi dalam akun Instagramnya, @farahdhukai. Pertama-tama persiapkan bahan-bahan, seperti:

  • Dua gelas air
  • 2 bungkus teh celup
  • 2 sendok makan agar-agar

Selanjutnya, didihkan air dan masukan 2 bungkus teh celup, Setelah itu masukan 2 sendok makan agar-agar dan aduk terus hingga teksturnya mengental.

Biarkan dingin namun jangan sampai membeku lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah tanpa terkecuali mata.
Diamkan 10 menit dan angkat kupas masker yang menempel di wajah Anda. Tanpa perlu dibilas, Anda akan melihat sendiri wajah secara langsung bercahaya.

Karena, kandungan anti oksidan yang ada pada teh akan membuat kulit sangat lembut seperti kulit bayi dan tentunya agar-agar yang menyerap seluruh kotoran ketika membeku di wajah.

Kamu Juga bisa menggunakan masker madu lho Siapa yang tak tahu madu, rasanya semua orang sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa dijadikan sebagai ramuan untuk kecantikan.

Caranya membuat maskernya: Cucilah muka kamu menggunakan air hangat terlebih dahulu sebelum memulai ritual yang satu ini. kemudian oleskan madu pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru cuci kembali wajah menggunakan air hangat dan apabila ingin terasa segar maka bisa menggunakan es batu setelah mencuci wajah.

Untuk menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat maka panaskan dulu madu menggunakan sendok kemudian baru dioleskan ke wajah. Jangan terlalu panas, nanti malah membakar kulit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*