Baru Usia 40 Udah Kena “Stroke”, Lumpuh TOTAL! Ternyata Setelah Diselidiki, Penyebabnya Adalah “Minuman” Yang Sangat Sering Kita Konsumsi Sehari-hari!

Baru-baru ini, seorang netizen membagikan kondisi adik perempuannya yang terbaring di rumah sakit ke internet untuk memperingatkan pada kita semua.

Usianya baru 40 tahun, namun otaknya mengalami pendarahan dan harus dilarikan ke ruang ICU. Apa penyebabnya? Tidak disangka, ternyata sangat erat dengan pola makan dan pola hidupnya yang tidak beraturan.

Dengan kesal, kakaknya berkata, “Dia suka banget minum yang manis-manis, kayak bub*le tea yang di mall-mall itu! Udah dibilangin gak mau denger! Sama minuman kalengan juga, tiap pagi pasti minumnya pasti itu, sampai kaleng kosong numpuk di rumah! Udah gitu ngemil gorengan lagi malam-malam!”

Ternyata selain sering mengkonsumsi minuman manis mengandung gula, makanan yang digoreng, berminyak dan berbumbu, ia juga sering bergadang, kadang hari sudah terang dia baru pergi tidur.

Walau sudah ditegur keluarga berkali-kali, ia tetap tidak mau dengar. Mau makan apa ya makan apa, mau tidur jam berapa ya tidur jam berapa. Hidupnya tidak ada aturan, akhirnya jadi seperti ini.

Sekarang adiknya terbaring di ruang ICU, tubuhnya dipasangi selang-selang yang dihubungkan ke mesin, matanya tidak bisa dibuka, kedua tangan dan kakinya tidak bisa digerakkan. Keluarga hanya berharap ia bisa cepat sadar dan pulih kembali.

Apakah sobat tahu? Gula dapat menyebabkan inflamasi pada pembuluh darah. Ketika terjadi inflamasi, tubuh kita akan bergegas memperbaiki sel pembuluh darah yang rusak.

Namun tiap hari minum, selama bertahun-tahun, lama-lama pembuluh darah akan semakin tipis dan sampai pada titik ia pecah dan darah meluber keluar, disitulah terjadi pendarahan otak yang dinamakan stroke dan lumpuh.

Selain stroke, minuman yang manis dan bersoda juga dapat menyebabkan diabetes. Ada tetangga mimin yang suka sekali minum teh susu, akhirnya kakinya diamputasi karena diabetes. Walaupun masih muda, tetap harus jaga kesehatan ya, sob! Semoga bermanfaat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*