Amalkan Doa Ini Sebelum Tidur, InsyaAllah Hutang Sebanyak Mana Pun Akan Habis

Doa ini adalah di antara doa yg bisa diamalkan untuk melunasi hutang & dibaca sebelum tidur.

Sudah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan,

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ،
وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil

‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wamunzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah).

Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Juga dalam hadits di atas diajarkan adab sebelum tidur yaitu berbaring pada sisi kanan.

Semoga dapat diamalkan dan Allah memudahkan segala urusan kita dan mengangkat kesulitan yang ada. Aamiin…

sumber: bababDOTnet

——————————————————————————————————————

Ketiak berbau dan berwarna hitam??

Ketiak berbau dan berwarna hitam sangat menakutkan. Lebih ditakutkan lagi jika hal itu dialami oleh seorang wanita karir di mana setiap harinya ia harus bertemu client, pimpinan perusahaan, hingga menjaring customer baru melalui berbagai meeting. Pokoknya aktif sekali deh tapi apa jadinya ketika ketiak wanita tersebut mengeluarkan bau tak sedap dan lebih dari itu ternyata berwarna hitam. Aduh sudah deh, ini mimpi buruk setiap wanita.

Problem ini ternyata sangat menyebalkan karena meskipun beberapa solusi telah dicoba, hasilnya tetap nihil padahal anda sudah pergi ke salon kecantikan kulit untuk membahas problem ini lebih lanjut dengan spesialis kulit di sana dan mencari jalan keluarnya. Tapi tak ada hasil memuaskan, ketiak anda tetap saja mengeluarkan bau tak sedap dan berwarna hitam. So jika problem ini terus anda alami bahkan ketika anda membaca artikel ini, bersiap-siaplah untuk bergembira karena solusi untuk problem ketiakmu ada di sini. Nah, yang penting dibaca saja terus sampai selesai hingga anda menemukan apa yang anda cari di sini. Yuk dibaca yah, semoga bermanfaat.

Masalah ketiak hitam bisa terjadi pada siapa saja tak terkecuali anda. Apapun yang anda lakukan tidak akan berhasil karena penyelesaian masalah ini harus ditinjau dari akar masalahnya di mana problem ini muncul. Oleh karena itu siapkan diri anda jika menemukan solusi dari ketiak hitam. Berikut deskripsi dari sisi penyebabnya:

1. Keseringan Mencukur Bulu Ketiak Hingga Terjadi Iritasi

Kamu mungkin sering melakukan rutinitas mencukur. Tetapi, sebaiknya kamu berhati-hati saat melakukannya. Sebab, daerah kulit ketiak tergolong sensitif dan rentan terhadap iritasi yang berujung pada dark underarms. Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus melakukan proses pencukuran dengan baik dan benar. Sebaiknya lakukan pencukuran setelah mandi agar permukaan ketiak terasa lebih lembap dan halus. Kemudian, disarankan untuk mengoleskan sedikit krim pencukur untuk mengurangi risiko iritasi.

Selanjutnya, angkat tangan melingkar di atas kepala hingga jari menyentuh telinga di sisi yang berseberangan. Lakukan gerakan mencukur secara perlahan mulai dari atas ke bawah, lalu bilas bagian tersebut dengan air dingin yang akan menutup pori-pori kulit di permukaan ketiak setelah selesai dicukur. Di samping itu, pastikan juga kamu melengkapi perawatan kulit ketiak dengan Dove Whitening Original Antiperspirant Deodorant Roll On yang mampu mencerahkan serta menjaga permukaan ketiak agar tetap halus dan lembut setelah proses pencukuran.

2. Menumpukanya Sel Kulit Mati

Masalah ketiak hitam juga sering kali disebabkan oleh penumpukan bakteri dari keringat berlebih dan sel kulit mati. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan ketiak dengan menggunakan produk deodorant yang mengandung antipersipirant untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan serta mengontrol produksi kelenjar keringat.

3. Terlalu Sering Mengenakan Pakaian Terlalu Ketat

Kamu suka mengenakan pakaian yang ketat? Hati-hati, Ladies. Pakaian yang terlalu ketat justru akan mempersulit ruang gerak tubuh, sehingga permukaan kulit ketiak akan bergesekkan dengan kain pakaianmu yang dapat memicu perubahan warna kulit menjadi hitam. Sebaiknya hindari pemakaian baju ketat terlalu sering dan pilih model pakaian yang lebih longgar agar nyaman untuk dikenakan sepanjang hari.

4. Terjadinya Hiperpigmentasi Pada Kulit

Kelainan hiperpigmentasi pada kulit atau kondisi permukaan kulit ketiak yang terlalu hitam merupakan salah satu gejala dari penyakit Addison yang terjadi ketika kelenjar adrenalin tidak berfungsi dengan baik. Hal ini dapat disebabkan karena sel dalam tubuh gagal memproduksi hormon kortisol (yang mengatur metabolisme karbohidrat, protein dan lemak) dan aldosteron (yang mengontrol tekanan darah dan keseimbangan cairan tubuh) dalam jumlah yang mencukupi. Selain itu, hiperpigmentasi juga bisa terjadi akibat meningkatnya produksi melanin (pigmen yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet) saat kehamilan. Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Setelah mengetahui penyebab ketiak menjadi hitam dan membaca sampai pada point no 4 di atas, kini saatnya kami sampaikan cara untuk mengatasi ketiak hitam, cekidott yah.

#1. Gunakanlah Jeruk Nipis Atau Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang telah banyak diteliti dan terbukti dapat membantu dalam mencerahkan kulit ketiak. Jika anda tidak memiliki lemon, anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat yang sama.

Lemon/ jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat memutihkan kulit ketiak. Selain itu, kandungan asam dari buah tersebut dapat melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati.

  1. Ambil 1 buah lemon/ jeruk nipis kemudian cuci bersih.
  2. Iris buah tersebut dengan ketebalan kurang lebih 5mm.
  3. Gosokkan irisan tadi pada area ketiak yang berwarna hitam selama 3-5 menit
  4. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.
  5. Oleskan pelembab pada ketiak (bisa dengan madu) selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Hal ini diperlukan karena lemon/ jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi kering.

Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 hari sekali hingga anda mendapatkan hasil kulit ketiak yang putih dan cerah.

Dalam melakukan cara ini perlu diperhatikan juga sensitifitas kulit anda. Apabila kulit anda menjadi merah, terasa gatal atau meradang, segera hentikan pemakaian.

#2. Dengan Formula Mentimun

Selain lemon dan jeruk nipis, mentimun juga merupakan alternatif lain untuk memutihkan kulit ketiak anda. Mentimun mengandung antioksidan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memicu pembentukan sel kulit yang baru. Selain itu, kelembaban pada timun sangat diperlukan untuk kesehatan kulit ketiak agar terhindar dari bakteri yang bersarang.

Anda dapat menggunakan mentimun dengan mengirisnya tipis-tipis atau menggilingnya hingga mendapatkan sarinya. Oleskan potongan/ sari mentimun tersebut pada ketiak dan biarkan hingga kering selama kurang lebih 60 menit. Bilas ketiak dengan menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang lebih optimal, anda dapat menggunakannya bersamaan dengan lemon.

#3. Dengan Formula Kentang

Sama seperti pada mentimun, kentang juga mengeluarkan zat yang dapat memutihkan ketiak dengan menghambat penumpukan sel kulit mati dan mengandung zat asam yang mencegah bakteri tinggal dan berkembang biak di sana. Menggunakan kentang untuk memutihkan ketiak sama dengan mentimun yaitu dengan cara:

  1. Kupas kulit kentang terlebih dahulu.
  2. Kemudian iris tipis-tipis atau digiling untuk mendapatkan sarinya.
  3. Setelah itu, sari kentang tersebut dioleskan pada ketiak dan biarkan selama kurang lebih 60 menit. Anda dapat mengulang metode ini setiap hari.

#4. Menggunakan Baking soda

Baking soda digunakan untuk memutihkan ketiak karena mengandung garam yang dapat digunakan untuk scrubbing dalam rangka mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

  1. Ambil 1 sendok makan baking soda.
  2. Campurkan dengan sedikit air sampai terbentuk pasta yang tidak terlalu encer.
  3. Oleskan dan gosok-gosokan pada ketiak.
  4. Tunggu 10-15 menit sampai pastanya mengering.
  5. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
  6. Setelah selesai, keringkan ketiak dan bubuhkan bubuk baking soda kering pada ketiak menyerupai pemakaian bedak dan biarkan menempel hingga kering.
  7. Lakukan metode ini setelah mandi dengan frekuensi 2x dalam seminggu.

Waspadai kemungkinan timbulnya iritasi kulit dan hentikan pemakaian jika terjadi hal tersebut.

#5. Dengan Resep Gula

Gula memiliki butiran yang sedikit kasar untuk membantu pengelupasan sel kulit mati.

Penggunaan gula untuk memutihkan ketiak biasanya digabungkan dengan minyak zaitun yang kaya vitamin E untuk memicu pembentukan sel kulit yang baru dan menjaga kulit agar tetap halus.

  1. Ambil 1 sendok makan gula pasir/ gula merah
  2. Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun dan campur hingga rata.
  3. Oleskan ke kulit ketiak dan tunggu selama 1 – 2 menit kemudian bilas.

Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu sampai anda mendapatkan hasil yang diharapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*